Tuesday, May 7, 2013

Pentingnya Public Relation di Industri Kecantikan

Industri kecantikan telah berkembang pesat sehingga kondisi industri ini kian menjadikan para konsumen pintar memilih dan selalu ingin dimanjakan. dalam pelayanannya tak lagi ditentukan, mana tempat yang murah ataupun mahal. konsumen mengharapkan semua pelayanan maksimal begitu mereka melangkahkan kakinya ke dalam suatu fasilitas kecantikan, baik itu klinik kecantikan, salon ataupun SPA.

Peran dan Dampak Media


Dengan ketatnya persaingan ini, maka industri kecantikan sebagai bagian dari industri jasa, tak luput dari kebutuhan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para konsumen. Arus informasi yang begitu cepatnya melalui media cetak, televisi maupun dunia maya menjadikan informasi industri kecantikan ini mudah didapatkan.
Hal ini berakibat positif dan negatif terhadap bisnisnya. Positifnya, kini lebih mudah memasarkan produk dan jasanya. Bila melalui jejaring sosial, maupun situs-situs informasi yang selalu menikut-sertakan kecantikan dalam profilnya, memberikan kesempatan kepada setiap industri kecantikan untuk dapat menawarkan jasa dan produknya baik secara gratis ataupun bayar. Negatifnya adalah jika pelayanan buruk atau terdapat "complain", dengan mudahnya para konsumen menyebarkannya di dunia maya. Hal ini dapat dilihat dari salah-satu situs yang menjual diskon selain menawarkan diskon, disediakan forum komunikasi untuk "customers feedback".

Berdasarkan hal-hal tersebut, sekarang ini PR industri kecantikan sangat dibutuhkan untuk menjaga agar industri kecatikan yang telah ada tetap berjalan, bahkan mampu bersaing dan terus berkembang.


Mau tahu lebih lanjut??
 
Gabung di CBC. Beauty Academy ( PR For Beauty Industry Class )
 
 
Hubungi kami :

Jl. Wijaya II No.119 - Kebayoran Baru  Jakarta Selatan
(Depan Wijaya Center), arah Polres Jakarta Selatan
P : (021) 725 8617 - 021 722 9488


Hotline :

0856 9540 2001 (Citra)
0852 8347 9780 (Sandra)
0878 3499 7985 (Ayom)

e-mail : cbc.academy@yahoo.com
Follow Twitter kami : @academyCBC

No comments:

Post a Comment